Saturday, October 27, 2012

The Master Season 5 Episode Perdana


Bagi seorang pesulap, acara The Master tentu menjadi tontonan yang wajib. Begitu juga bagi gue. Nah, setelah cukup lama vacuum, akhirnya kemaren The Master kembali tayang di layar kaca, dengan embel-embelnya SEASON 5. Hebat! Suatu permulaan yang luar biasa di acara The Master  season 5 kemarin. Karena ada 15 magician dengan berbagai alirannya yang diadu satu sama lain. Lebih tepatnya masing-masing kandidat ada yang memiliki aliran dan kemampuan yang sama, maka mereka  diadu secara bersamaan.


Pada permulaan acara, Oge Artemus ditantang untuk mengadu keahlian meloloskan dirinya dengan Paul Debrazzo. Oge menunjukkan aksi meloloskan diri dari straitjacket (jaket untuk orang gila), dan dia diikat di jebakan dalam keadaan tubuhnya terbalik. Sedangkan Paul, tangan dan kakinya diborgol dan dirantai, dan dia direndam di dalam bak berisi bensin dan solar, dimana obor berapi akan jatuh ke dalamnya dalam waktu tertentu. Hasil tanding ini bisa dianggap seri, karena sama-sama menantang bahaya yang menurut gue cukup lumayan, sekalipun para juri merasa apa yang mereka mainkan kurang dari kata berbahaya. Maklum, bagi gue, permainan escapology (seni meloloskan diri) adalah permainan yang sangat berbahaya, karena gue sendiri pernah gagal bermain escapology dan terluka cukup parah di salah satu bagian tubuh gue. Beruntung gue masih hidup ya? Coba kalo gue sampai tewas, pasti lo semua bahagia sehat sentosa selama-lamanya. Taek! Udah-udah lanjut! Dan akhirnya para juri memutuskan jika mereka lolos ke babak berikutnya, maka juri akan menyiapkan suatu tantangan yang lebih sulit dari sebelumnya. Pastinya di desain langsung oleh MASTER DEDDY CORBUZIER dan MASTER ROMY RAFAEL untuk melihat seberapa besar kemampuan yang mereka miliki.

Pertandingan ke Dua adalah seorang Illusionist antara Steve Angel dan Galih Montana. Steve bermain dengan asistennya yang dimasukkan ke dalam kardus, lalu ditusuk-tusuk dengan galah. Inget! Bukan tusuk sate lho! Oke, jangan bahas tusuk sate pliss. Idul Adha tahun ini, gue gak makan sate setusuk pun. Hiks hiks. Dan permainan Steve Angel yang cukup sederhana dan baru, membuat MASTER DEDDY CORBUZIER menilainya cukup baik, namun tidak dimainkan secara maksimal. Dan Permainan Galih Montana sepertinya cukup membuat penonton puas dengan ilusinya yang dipadu dengan koreografi tarian yang menarik. Galih menutupi asistennya dengan kain, lalu dia setrika kain itu, dan asisten pun lenyap dari panggung. Pada akhirnya Steve Angel harus menghadapi kekalahannya dan Galih Montana masuk ke babak berikutnya.

Pertandingan ke Tiga yang diadu kemampuannya antara 3 magician beraliran Fakir secara langsung. Antara Mbah Gimbal, Teddy Lamuchi, dan Sanusi. Pertarungan yang cukup sengit menurut gue karena 2 diantaranya, yaitu Mbah Gimbal dan Teddy,  bermain dengan api. Yang pada akhirnya yang memenangkan pertandingan adalah Mbah Gimbal dengan karakternya yang menurut gue cukup matang. Sisanya langsung dihilangkan oleh Sang Algojo, LIMBAD.

Pertandingan ke Empat adalah Seorang Pick Pocket yang menurut gue cukup mahir, maklum lah karena magician yang satu ini sudah punya beberapa acara TV. Ya, siapa yang tidak kenal Bow Vernon dengan kecepatan tangannya mampu mengambil barang-barang milik Audience secara cepat. Berikutnya yang Tampil adalah Magician dengan karakter Petaninya. Siapa lagi kalo bukan Harry Vandeso. Permainan yang membuat semua Audiens tertawa terbahak-bahak karena keunikan karakter yang dimilikinya. Alhasil mereka berdua pun lolos ke babak berikutnya.

Pertandingan ke Lima, wanita yang sepertinya beraliran Mentalist ini tampil sebagai satu-satunya wanita dari 15 kandidat. Ini dia Jeniffer Aiko. Permainannya mendapat sedikit cibiran dari MASTER ROMY RAFAEL karena terlalu meniru cara berbicara MASTER DEDDY CORBUZIER dan tidak menjadi diri sendiri. Tapi keberuntungan sedang memihaknya sehingga dia bisa lolos ke babak berikutnya. Dan lawannya Ritz Lee yang membawakan karakter orang jenius dengan memainkan permainan dari temuannya itu tidak lolos. Yah, kalau menurut gue sendiri, Ritz kurang menghibur dan kelamaan juga sih.

Pertandingan ke Enam merupakan pertandingan antara 2 orang yang menganut Classic Magic. Antara Steve Marcello dan Wind Ace Monte. Terlihat sama-sama ploi namun terjadi sedikit kebocoran dan kesalahan pada permainan Steve Marcello, sehingga membuat dia tidak lolos ke babak berikutnya dan menjadi suatu keuntungan bagi Wind Ace Monte yang di puji oleh Juri karena Penampilannya yang cukup baik. Akhirnya Classic Magician yang lolos hanya Wind Ace Monte.

Pertandingan terakhir adalah antara Rynku Viceroy dan Tora Gani. Rynku Viceroy, seorang magician yang beraliran sama kayak gue, yaitu Close Up Magic ini bermain dengan cukup menawan. Gue suka banget dengan permainan Rynku kemaren. Simple, hanya dengan se-pack kartu, namun bisa menghasilkan permainan yang luar biasa. Sehingga kemaren, gue pun langsung ngambil kartu, dan mencoba mencari gimana caranya dia memainkan trik itu. Hehehehe.  Dan yang sangat diguengkan oleh para juri adalah mengapa Tora Gani tidak membalas permainan Rynku Viceroy dengan kemampuan Close up Magic yang dimilikinya pula. Dan ternyata tanpa disangka-sangka Tora Gani harus tereliminasi terlebih dahulu sebelum sempat menunjukan keahlian Close up Magicnya.

Jadi, dari 15 Kandidat hanya 9 Kandiat yang lolos ke babak berikutnya, Yaitu:

1. Oge Arthemus (Escapologist)














2. Paul Debrazzo (Escapologist)











3. Galih Montana (Illusionist)















4. Mbah Gimbal (Fakir)










5. Herry Vandeso
6. Bow Vernon (Pick Pocket)












7. Jeniffer Aiko (Mentalist)















8. Wind Ace Monte (Classic)














9. Rynku Viceroy (Close Up Magician)











Gue rasa Jum’at depan pertandingan yang terjadi tidak akan kalah sengitnya dengan yang kemarin malam. Karena jumlah Kandidat yang menjadi lebih sedikit dan stlor lebih tinggi yang diberikan oleh Juri.

Sekian ulasannya kali ini. Ke depannya insya Allah akan gue post terus perkembangan dari The Master season 5 ini. Doakan juga semoga gue bisa sehebat dan setenar mereka suatu saat nanti. Amin. Hehehehe. Oke, sekian, dan salam magic!



info from blog.rajasulap.com and edited by Zopi the CP17

0 komentar :

Post a Comment