Monday, October 1, 2012

Tetris Battle Membatalkan Puasa!


TETRIS BATTLE MEMBATALKAN PUASA!
Ahh, siapa yang gak tahu game Tetris Battle? Pasti semuanya tahu kan? Ya, game yang sering dimaenin lewat Facebook ini memang lagi rame-ramenya dimaenin para pengguna Facebook, terutama anak-anak kos gue! Saat ini gue dan temen-temen lagi ngebet-ngebetnya maen game classic yang satu ini. Bahkan kadang kita battle satu kosan, kadang juga battle satu kamar, super lah pokoknya.

Padahal kisanak, game online yang super keren saat ini jumlahnya sangat banyak. Semacam Dota, Counter Strike, Point Blank, dsb. Tapi entah gue yang katrok, atau ndeso, gue gak pernah tertarik sama sekali dengan game-game online tadi. Hanya ada dua game online yang menarik hasrat gue. Dan anehnya, dua game tersebut justru game rendahan berupa Texas Hold’em Poker dan Tetris Battle yang gue sebutin tadi. Texas Hold’em Poker udah gak gue maenin lagi. Soalnya gue maen game ini pada waktu SMA, yang otomatis gue cuma bisa maen game ini di warnet. Sedangkan rata-rata duit yang gue habisin setiap kali gue maen Poker di wanet, sama dengan total uang saku gue selama dua hari. Jadi sekarang lo tahu kan kenapa gue berhenti maen Poker online itu? Ya, karena gue sempet puasa sebulan demi bisa maen game tersebut. Kalau gak salah pas Ramadhan tahun 2009. Sedangkan Tetris Battle, sekarang masih terus gue maenin karena kos gue ada wi-fi nya. Jadi gak peduli siang malem, di kamar dan di WC, gue siapa sedia untuk menantang anda dalam game ini!

Terus Zop, kenapa lo bilang kalau game Tetris Battle ini membatalkan puasa? Bukankah di Al-Qur’an, Hadits, dan kitab-kitab gak ada yang mengatakan hal itu? Anda benar anak muda. Tapi juga benar adanya bahwa hari ini ada seorang bego, yang puasanya batal gara-gara Tetris Battle! Ceritanya seperti apa? Simak segera!

Jadi sodara, ceritanya gini. Minggu malem, tanggal 30 September 2012, ya baru kemaren, gue pulang ngajar sekitar jam sepuluh malem. Waktu itu kebetulan gue belum makan malem, jadi langsung mampir warung aja sekalian. Gue beli nasi putih dua bungkus, satu lele goreng, dan dua tempe goreng. Totalnya Rp 9000, dan gue bayar Rp 4000, sisanya gue janji bakalan bayar bulan depan. Nah, setelah Budhe penjual warungnya berhasil gue perdaya, gue pun melanjutkan perjalanan menuju kosan.
Sampai kosan gue makan deh nasi yang sebungkus tadi, sebungkus lagi buat sahur ntar. Lele gue bagi dua, tempe gue makan satu, MANTAB! Selesai makan, gue udah siap-siap buat tidur. Ophand, temen sekamar gue, yang tadinya masih tidur, sekarang justru malah terbangun begitu tahu gue mau tidur. Bentar-bentar! Itu gimana caranya dia bisa tahu kalau lo mau tidur, Zop? Mana gue tahu. Yang jelas dia terbangun dengan segera, begitu gue “mapan” dia atas kasur dan bantal gue.

Ophand           : “Lo udah mau tidur, Zop? Baru jam setengah 12.”
Gue                  : “Iya sih masih sore. Tapi besok gue kuliah pagi, terus mau bangun malem
   buat sahur gue, pan.”
Ophand           : “Halah paling ujung-ujungnya tidur jam 2 kayak biasanya.”
Gue                  : “Gak lah. Ini mau maen Tetris bentar, soalnya baru makan juga. Abis itu
                           langsung tidur gue.”

Dan gue pun maen Tetris bentar. Satu battle, dua battle, tiga, empat, sampai akhirnya gak sadar gue udah maen 17 BATTLE!!! Dan gue lihat jam, MAMPUS!!! Udah jam satu kurang! Mati gue! Bisa-bisa gue gak bisa bangun sebelum shubuh. Gue langsung tutup laptop, dan langsung tidur. Si Ophand cuma ketawa-ketawa lihat gue panik. Sebenernya gue pengen nyumpel mulutnya pakai kancut, tapi takut gak jadi tidur lagi, jadi mending gue pura-pura gak denger aja.

Gue pasang alarm jam 4 kurang 10, dan langsung merem tanpa peduliin ocehannya Ophand. Gue tidur cukup nyenyak kemaren. Dan seperti biasa, gue mimpiin Sherina Munaf juga kemaren. Lagi asyik-asyiknya kejar-kejaran sama Sherina di pinggir pantai, tiba-tiba alarm hp bangunin gue dengan segera. Gue lihat hp, WHAT?!! UDAH JAM 4.34!!! MATI!!! Gue buru-buru keluar kamar. Di ruang tengah, temen gue, Widhi, lagi asyik maen game.

Gue                  : “Lo gak tidur, Wid?”
Widhi               : “Gak. Orang gue gak ada kuliah.”
Gue                  : “Eh, ini udah Shubuh belum sih?”
Widhi               : “Belom. Paling seperempat jam lagi.”

Gue langsung lari ke dapur ambil nasi. Tanpa banyak cing-cong, langsung gue habisin tuh nasi sebungkus, lele separo, dan tempe goreng sebuah. Selesai makan, gue lihat jam, Alhamdulillah masih jam 4.42. Tadi kan si Widhi bilang sekitar seperempat jam lagi, jadi kira-kira jam 4.45an. Lagian dari tadi gue belum denger ada adzan sama sekali. Beruntung lah masih sempet sahur juga.

Gue duduk-duduk sekitar 3 menitan, kok belum adzan juga ya.

Gue                  : “Wid, ini beneran belum adzan kan?”
Widhi               : “Belum kok. Orang dari tadi gak denger adzan sama sekali.”

Tapi rasanya ada yang aneh. Seinget gue kemaren-kemaren Shubuhnya gak setelat ini. Tapi memang belum ada adzan kok. Sambil nunggu adzan, gue main Tetris Battle aja dulu.

Pas gue lagi maen battle ke-empat, tiba-tiba di luar terdengar suara “Roti Roti… Roti Roti…” Hah?! Bukannya biasanya abang roti datengnya jam setengah 6an? Paling gak abis Shubuh lah. Tapi kok sekarang udah lewat di depan ya? Gue langsung buka tab baru, dan gue ketikin “Jadwal sholat Tangerang Selatan”. Ketemu hasil, dan gue klik lagi. Gue lihat tanggal 1 Oktober, BAJJJIGGGGUUUURRRR!!! Di sana tertulis, waktu Shubuh hari ini adalah 4.32! EMPAT TIGA DUA BUNG!!! TAEEEKKK!!! Terus ngapain tadi gue makan buru-buru?!! Gue keluar kamar sambil nggebrak pintu.

Gue                  : “HEI KANCUT! Lo bilang gak denger adzan?! Orang di internet gue lihat
                           adzannya jam setengah 5 kok!”
Widhi               : “Ciyuuusss? Miapaahhh? Aku gak denger lho.”
Gue                  : “BERISIK!!! Terus sahur gue gimana nih?! Makanya jangan maen game mulu
                           dong! Maen apa sih lo?!”
Widhi               : “Tetris Battle.”

FUUUUUUUUUUUUUU!!! Semuanya gara-gara Tetris Battle! TETRIS BATTLE!!! Gue jadi telat bangun, telat sahur, dan diejek sama abang-abang roti.

Makanya mulai sekarang, harusnya MUI dan ulama-ulama dunia harus mengeluarkan fatwa, bahwa Tetris Battle adalah hal yang MEMBATALKAN puasa! Sialan tenan!!! Jadi pesan buat lo semua, jangan pernah maen game ini pada malam sebelum lo puasa. Atau bisa-bisa kemampuan lo makan lele separo dalam 3 menit, hanya akan terbuang sia-sia. Ciyuuusss!!!

2 komentar :

  1. Gan..ak juga lagi addicted maen tetris battle nih..ada info ga yang jual cashnya tetris battle..mohon pencerahannya yah gan :))

    ReplyDelete
  2. Amelia: Waduh maaf gak ada info sis. Aku maen aja gitu gak pernah beli2 gituan. Ada sih suggestion di pojok kanan atas waktu maen tetris battle. Ini link nya: https://secure.facebook.com/payments/promotion/full_page/?app_id=130409810307796&placement=storybox&product_selector=10150506375109210&package_name=zero_promo

    tapi kayaknya BERBAHAYA. Jadi ya mending hati2 sis :D

    ReplyDelete