Friday, December 7, 2012

Cara Mencegah Teringat Kembali Kenangan Akan Mantan


Ini susah nih, apalagi kalau lo udah pacaran lama terus putusnya sepihak atau karena emosi sesaat dan abis itu nyesel. Wah bakalan berat banget deh kayaknya. Jujur, gue juga kadang suka teringat sama kenangan-kenangan dengan mantan gue. Kalau dalam kasus gue sih bukan karena pacarannya lama. “Iya lah Zop. Mana ada cewek yang mau lama-lama sama lo?” Iya bener. Eh, what?!! Ya tapi bener juga deng. Jadi kalau dalam kasus gue, waktu awal-awal putus, kadang suka nginget-nginget kenangan indah antara gue dan mantan. Kadang juga ngimajinasiin hal-hal yang belum sempet terealisasi dengan mantan gue itu. Tsaahhhhh. Bego banget lah gue. Oke, back to main problem. Tapi seperti kata anak-anak alay, “haloooh dunia terus berputar ciin!”, intinya dunia gak bakal berhenti cuma untuk nungguin lo seorang yang belum bisa move on dari si mantan. Lagian inget! Bagi lo yang cowok, masih banyak ikan di laut bro! Dan bagi lo yang cewek, masih banyak nelayan yang lagi cari ikan sis! Makanya biar lo bisa segera menikmati matahari lagi dan cari pacar lagi, coba deh lakuin cara-cara berikut ini:

Buang Fotonya
Yang di dompet, di screen hape, di screen laptop, di meja belajar, di dinding, di kaos, “eh bentar-bentar Zop! Kok lo tahu banyak tempat-tempat buat nyimpen foto sih?” Iya lah, soalnya gue sendiri nyimpen foto-foto di tempat-tempat itu. Hiks hiks. Gak gak bercanda, gue bukan orang yang suka nyimpen hal-hal semacam itu di tempat semacam itu. Jadi pokoknya, foto mantan ataupun foto kalian berdua yang ada dimana-mana itu, BUANG SEMUA!!! Sobek-sobek, bakar dan buang!!! Jangan takut si mantan akan ngerasa gimana-gimana, toh dia gak bakal tau juga. Eh tapi kalo ada foto yang berbahaya, semisal ehem ehem, misal ehem, ciuman gitu, pastikan dulu terbuang dengan baik dan benar yak. Kecuali lo emang psycho dan pengen ngejual foto-foto itu sih. Tapi kalo bisa sih jangan. Tapi terserah lo juga sih.

Tahan Diri Untuk Gak Ngecek Media Sosial
Udaaah gak usah stalking, gak usah ngepo terus, ntar gak tahan lagi sama resikonya. Mendingan di-mute aja di Facebook dan Twitter kira-kira 2 bulan lah atau sampe waktu yang tidak ditentukan. Gak perlu sampe unfollow segala sih, ntar gengsi kalo ketahuan. Ntar mantan lo bisa mikir “Ya ampun, sampe unfollow segala. Emang gue segitunya ya? Hihihihi” Malah dia yang ngekek deh. Males kan? Udah makanya tahan diri untuk gak ngecek media sosial aja.

Hapus Dia Dari Contact List
Di malam-malam sepi dan ternganggur-nganggur, dan ada hape nggeletak di samping lo, pasti lo akan ngambil hape dan ngecek-ngecek yang gak jelas. Mulai dari cek inbox yang cuma ada sms dari Indosat, sampai ngecek pulsa. Dan yang paling bahaya sebenernya kalau lo ngecek kontak yang ada di hape lo. Lo akan sangat tergoda untuk menghubungi dia, mendengar suara dia, cerita lo ngapain aja seharian, dan hal-hal ngeselin lainnya. Ahh jangan deh mendingan! Hapus aja nama dia dari semua contact list lo. Kalau perlu semua instant messenger sekalian. Biar gak sendu-sendu gimana gitu kalo liat nama dia nongol online di sudut bawah layar komputer. Teringat lo biasa video call-an sama dia malam-malam gak pake baju. Beuhhhh. Dasar tolol lo, pacaran aja udah mesum! Yah, intinya lo bakalan terbesit untuk menghubungi dia kalau masih ada contact-nya. Hapus! CEPET! Awas lo kalau gak hapus juga!

Sembunyikan Hadiah dari Dia
Boneka guguk, jam tangan, kaos, jaket, notes, cap bibir, sprei gambar ultraman, bantal pink berbulu, kaos kaki, sempak, semua pokoknya yang pernah dia berikan ke lo. Kardusin, kasih ke panti asuhan atau taroh di sudut kamar yang gak keliatan. Eh tapi kalo hadiahnya mahal atau mungkin super langka, lo bisa mengambil keuntungan maksimal sih. Jual aja dengan harga super mahal di Kaskus. Kaya deh! Wohooo! Akhirnya berguna juga tuh mantan. Hiayaahahahahaha (Ketawa jahat).

Hindari Lagu Kenangan
Malem-malem sebelum tidur, lo ngobrol di telpon, “yang, nyanyiin lagu buat aku dong. Abis itu kita tidur.” Lalu dia nyanyiin lagu Iwak Peyek buat lo. Eaaaaa kangen dengan masa-masa itu kan? Begitu denger lagu itu di winamp, atau pas lewat pasar senen lo denger ada pengamen nyanyiin lagu itu, tahu-tahu air mata lo netes. Pfffffttt lo kira lagu itu cuma milik lo doang?! Udah gak usah berpikir gitu. Dengerin lagu-lagu yang lain, biar ingatan lo akan lagu kenangan tadi mulai memudar. Kalau perlu lo hapus lagu itu di semua gadget lo. Selesai urusan.

Hindari Jalan Kenangan
Ini yang paling kampret emang. Lo lagi melewati satu jalan dan teringat lo pernah bergandengan tangan sepanjang jalan itu, terus tiba-tiba turun hujan dan lo sama dia kejar-kejaran, dia ngumpet di balik pohon (bajunya jadi tembus pandang) dan lo mulai bernyanyi… ah indahnya. Bukan indah, tapi norak! Lo kira film india?! Aaahhh udah deh gak usah lewat-lewat situ lagi! Ganti jalur sehari-hari. Daripada tiap lewat situ tahu-tahu lo nangis gak jelas. Siapa tahu kan dapat peruntungan baru di jalan lain.

Jadi gimana? Gampang kan? Gampaaaang. Yang penting ada niat dan kemauan, maka di situ ada Paujan, eh maksud gue di situ ada jalan. Lo ga bakal menyangka hidup akan terasa lebih mudah tanpa melihat jejak jejak dia di sekitar lo. Ueenaaaaakkkk. Oke udah dulu. Gue lagi sibuk ngehapus foto-foto mantan nih. Oke, bye…



inspirated by malesbanget.com

0 komentar :

Post a Comment