Wednesday, March 13, 2013

STAN Bersholawat 2013




“Kami bukan sekedar mahasiswa yang siap mengabdi pada Negara melalui Kementerian Keuangan, tetapi kami juga berharap dapat mengabdi kepada Negara melalui Nahdlatul Ulama.” Demikian lah penuturan Khoirul Anwar, ketua Ikatan Mahasiswa Nahdliyin (IMAN) STAN.

Sudah bukan rahasia lagi jika Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) handal dalam menghasilkan bibit-bibit unggul, untuk ditempatkan sebagai pegawai negeri di lingkungan Kementerian Keuangan. Untuk menghasilkan pegawai negeri yang juga memegang teguh nilai-nilai ke-Islam-an Ahlussunnah wal Jama’ah, itulah tujuan didirikannya IMAN STAN.

IMAN resmi lahir sebagai organisasi pada tanggal 22 Juni 1991. Ratusan alumninya kini telah tersebar di berbagai instansi Pemerintah, seperti BPK, BPKP, dan instansi-instansi di bawah Kementerian Keuangan. IMAN selalu mengedepankan toleransi dan tenggang rasa demi kerukunan antar mahasiswa di tengah hiruk-pikuk paham-paham lain di kampus STAN. Tidak hanya sebagai wadah silaturrahim mahasiswa, IMAN juga berinteraksi dan “srawung” dengan masyarakat sekitar dalam mengadakan kegiatan-kegiatannya.

Sebagai wujud interaksi IMAN dengan masyarakat tersebut, dalam waktu dekat ini IMAN akan mengadakan peringatan Maulid Nabi dengan membawa judul “STAN Bersholawat 2013”. Sebagai wujud “srawung”, rencananya acara ini tidak hanya dibuka untuk kalangan mahasiswa, tetapi juga untuk masyarakat umum.

“Kegiatan yang bertemakan ‘Sholawat atas Nabi, Keberkahan untuk Negeri’ ini Bukan hanya sebagai wujud cinta kami kepada Nabi Muhammad SAW, tapi juga sebagai wujud pengabdian kami kepada masyarakat dan Negeri ini, mengingat jama’ah diharapkan tidak hanya dari mahasiswa STAN tetapi juga dari masyarakat sekitar.” Kata Mohamad Firman, Ketua Pelaksana Panitia STAN Bersholawat 2013.

Kegiatan ini akan diadakan di halaman Gedung Student Center Kampus STAN, Bintaro Sektor 5, Tangerang Selatan, pada tanggal 16 Maret 2013, dari jam 20.00 WIB sampai selesai. Insya Allah akan dihadiri Habib Ahmad bin Novel bin Jindan,  Habib Alwi bin Syahab dari Ciledug, Tangerang, Sekjen PBNU KH Marsudi Syuhud, serta ‘ulama-‘ulama sekitar.

“Harapan kami, STAN Bersholawat 2013 ini dapat membuat masyarakat semakin mengenal dan mampu meneladani sifat dan kepribadian Rasulullah SAW. Dan tentu saja bagi kami sendiri sebagai calon pegawai negeri, semoga sifat-sifat dan kepribadian Rasulullah SAW tersebut dapat kami teladani bahkan ketika di lingkungan kerja nanti.” Pungkas Ketua Pelaksana.

M. Shofiyullah


Dan ternyata artikel ini juga udah dipost di tempat lain:
Fanspage "Dukung NU mendirikan TV NU Nusantara": STAN BERSHOLAWAT 2013

0 komentar :

Post a Comment